Persipura Protes Keputusan PSSI Soal Penghentian Liga 2

Jumat, 13 Januari 2023 – 08:20 WIB
Persipura Protes Keputusan PSSI Soal Penghentian Liga 2 - JPNN.com Papua
Manajer Persipura Yan Permenas Mandenas. foto: source MO Persipura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura menyampaikan protes terhadap keputusan PSSI atas pemberhentian kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim 2022/2023.

Manajer tim berjuluk Mutiara Hitam Yan Permenas Mandenas mengungkapkan kekecewaannya seusai mendengar hasil keputusan rapat komite eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis (12/1) yang menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 di tanah air.

Menurut Mandenas, hal tersebut terkesan terburu-buru, mengingat PSSI tidak mempertimbangkan keputusan tim-tim yang menyerukan bergulirnya kembali kompetisi Liga 2.

Mandenas mempertanyakan 20 klub yang tidak ingin melanjutkan pelaksanaan liga 2.

Dia sangat menyayangkan keputusan Exco PSSI yang terkesan terburu-buru.

"Apa dasarnya 20 klub yang tidak setuju. Tidak diketahui dari mana saja. Seharusnya PSSI merilis ke publik daftar tim-tim yang merasa keberatan kembali bergulirnya kompetisi Liga 2," ujar Yan Mandenas, Kamis (12/1).

Dia meminta PSSI bersama operator Liga harus mempertimbangkan keputusannya yang menghentikan kompetisi. Sebab, ada tim-tim yang setuju kembali dilanjutkan. 

Beberapa klub di kasta kedua seperti Persipura sudah memenuhi persyaratan dari PSSI dan PT LIB untuk melakukan verifikasi stadion.

Yan Mandenas menilai seharusnya ada solusi terbaik dari PSSI untuk tidak menghentikan Liga 2.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News