Personel Satgas Yonif 126/KC Ajari Warga Binaan Tentang Cara Memasak Masakan Khas Sumatra

Minggu, 02 Oktober 2022 – 16:11 WIB
Personel Satgas Yonif 126/KC Ajari Warga Binaan Tentang Cara Memasak Masakan Khas Sumatra - JPNN.com Papua
Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf mengundang warga desa binaan untuk memasak masakan khas Sumatera Utara dan dilanjutkan makan besar Bersama pada Minggu (2/10/2022). Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf mengundang warga desa binaan Kipur-3 yaitu Kampung Yuruf 1, Kampung Yuruf 2, Kampung Amgotro, dan Kampung Jipangri untuk memasak masakan khas Sumatera Utara dan dilanjutkan makan besar Bersama pada Minggu (2/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam keterangan tertulis di Distrik Senggi, Papua, Minggu (2/10/2022).

Menurut Letkol Dwi, kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan sekaligus memperkenalkan masakan nusantara dari tanah Batak tempat Satgas Yonif 126/KC berada.

Dia menjelasakan alam kegiatan ini selain memperkenalkan masakan khas dari Tanah Batak (Sumatera Utara) juga merupakan momen menyalurkan bakat mama-mama dan adik-adik dalam memasak.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali kasih persaudaraan dengan masyarakat di daerah penugasan, selain itu juga untuk meringankan kebutuhan sehari-hari dengan membagikan sembako kepada masyarakat,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Dankipur-3 Kapten Inf A.H Nasution menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada masyarakat desa binaan jajaran Kipur-3 di mana masak bersama-sama dan makan besar bersama sehingga menimbulkan kedekatan, keseruan, kecerian, kesenangan bersama-sama masyarakat.

Acara ini diakhiri kegiatan Pos Yuruf dnegan membagikan sembako kepada masyarakat dengan harapan dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Moura (32), warga Kampung Yuruf menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC, khususnya personel Pos Yuruf yang telah mengenalkan masakan nusantara dari Sumatera Utara.

Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf mengundang warga desa binaan Kipur-3 untuk memasak masakan khas Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News