Bersyukur, Masyarakat Timeria dan Personel TNI Gelar Bakar Batu

Jumat, 30 September 2022 – 10:05 WIB
Bersyukur, Masyarakat Timeria dan Personel TNI Gelar Bakar Batu - JPNN.com Papua
Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ tampak bersama Koramil Kelila menggelar bakar batu bersama masyarakat Kampung Timeria, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (29/9/2022). Foto: Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

papua.jpnn.com, MAMBERAMO TENGAH - Personel TNI yang tergabung dalam Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi bersama Koramil Kelila mengikuti kegiatan acara bakar batu yang digelar masyarakat Kampung Timeria, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan bakar batu dalam rangka syukuran panen sayuran oleh masyarakat Timeria ini diikuti oleh Komandan Pos (Danpo) Kelila Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lettu Inf Sahita Gurusinga bersama Danramil Kelila.

“Kegiatan ini sangatlah baik, sebagai bentuk syukur kepada Tuhan Yang Mahakuasa, hasil panen sayuran melimpah, kita harus yakin bahwa dengan bersyukur, panen hasil bumi seterusnya pasti akan melimpah,” ujar Danpos Kelila.

Menurut Lettu Inf Sahita, kehadiran TNI dalam acara-acara seperti ini bisa lebih mempererat persaudaraan dan membuat kita makin kompak.

Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra dalam keterangan tertulisnya, menyebutkan riang gembira terlihat di rona wajah masyarakat kampung Timeria dan sambutan hangat ketika prajurit TNI berdatangan dan bergabung dalam kegiatan bakar batu tersebut.

Sementara itu, Orman Jigwa (58) selaku Kepala Kampung Timeria menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran bapak-bapak dari TNI terutama Satgas 142 di tengah-tengah masyarakat Timeria.

“Semoga dengan peran serta dan kehadiran TNI dalam setiap kegiatan dapat menciptakan rasa kebersamaan, kekompakan, dan menjadikan Distrik Kelila lebih aman dan kondusif,” kata Orman Jigwa.

Dalam kegiatan bakar batu tersebut, Danpos Kelila memberi bantuan ala kadarnya untuk menyukseskan acara adat bakar batu.

Personel TNI mengikuti kegiatan acara bakar batu yang digelar masyarakat Kampung Timeria, Distrik Kelila, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News