Satgas Yonif 126/KC Berikan Sarana Olahraga di Perbatasan Papua 

Kamis, 29 September 2022 – 23:57 WIB
Satgas Yonif 126/KC Berikan Sarana Olahraga di Perbatasan Papua  - JPNN.com Papua
Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yuruf mengggelar olahraga voli dipimpin Danpos Yuruf Sertu Zulham Evendi sekaligus memberikan bantuan net dan bola voli kepada pemuda dan masyarakat Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom. Foto: Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

papua.jpnn.com, KEEROM - Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yuruf mengggelar olahraga voli dipimpin Danpos Yuruf Sertu Zulham Evendi sekaligus memberikan bantuan net dan bola voli kepada pemuda dan masyarakat Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

"Hal ini untuk mendorong kebersamaan dengan masyarakat di wilayah perbatasan Papua," kata Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo dalam keterangan tertulis di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/9/2022).

Menurut Letkol Dwi, olahraga voli ini menjadi salah satu olahraga yang disukai pemuda dan masyarakat perbatasan di Papua.

Namun, minimnya dan mahalnya fasilitas sarana dan prasana olahraga tersebut, sontak membuat personelnya membantu dalam menyalurkankan hobinya dengan memberikan satu set net dan bola voli.

"Harapan kami semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk menyalurkan hobinya melalui olahraga voli," kata Dansatgas.

Alfius (39) salah satu tokoh pemuda Kampung Yuruf mengatakan sengan adanya bantuan dari TNI Pos Yuruf, maka  masyarakat Yurub sekarang bisa bermain voli setiap sore hari bersama-sama.

Menurut Alfius, masyarakat berterima kasih  kepada Satgas 126/KC yang sudah membantu dan ikut serta dalam meningkatkan potensi olahraga di kampungnya.

"Dengan bantuan ini kami dapat melaksanakan olahraga di kampung kami. Terima kasih kepada Satgas TNI yang telah peduli kepada kami, rasa bangga dan hormat kami untuk TNI,” ucap Alfius.(fri/jpnn)

Personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yuruf mengggelar olahraga voli sekaligus memberikan bantuan net dan bola voli.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News