Peduli Perkembangan Anak, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini di Wilayah Tolikara

Selasa, 27 September 2022 – 10:37 WIB
Peduli Perkembangan Anak, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini di Wilayah Tolikara - JPNN.com Papua
Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Puskesmas Karubaga melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kodim Persiapan Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Senin (26/9/2022). Foto: Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ

papua.jpnn.com, TOLIKARA - Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, Personel TNI di Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ bersinergi dengan Puskesmas Karubaga melaksanakan kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Kegiatan ini berlangsung di Kodim Persiapan Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan Tengah, Senin (26/9/2022).

Hadir pada acara Posyandu, Kepala Puskesmas Karubaga Dokter Hernika Pareang beserta Tenaga Kesehatan Puskesmas, Tim Kesehatan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan anggota Koramil Karubaga Kodim 1702/Jayawijaya.

Komandan Pos Karubaga Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Kapten Inf Yulian Timur mengatakan kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan. Kali ini imunisasi yang diberikan, yaitu imunisasi Polio bagi Balita.

“Di samping memberikan imunisasi, Tim Kesehatan Pos Karubaga dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Karubaga juga melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Balita serta menanyakan bagaimana asupan gizi yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya,” ungkap Kapten Yulian.

Lebih lanjut, Kapten Yulian berkomitmen untuk selalu bersinergi dengan berbagai instansi terkait untuk membantu Pemerintah dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan dan kesehatan masyarakat.

Sementara itu, dr. Hernika Pareang menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kerja samanya dengan pihak Satgas 142 maupun dari Koramil.

“Kita bersama-sama memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Besar harapan kami bisa terus seiring sejalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama dalam bidang kesehatan,” kata dokter Hernika seperti dilansir dalam keterangan tertulis Papen Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Chk Ade Chandra.(fri/jpnn)

Sebagai wujud kepedulian terhadap tumbuh kembang anak, Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ lakukan ini di Tolikara, Papua.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News