Wamendagri Apresiasi Penyelesaian Lahan Pusat Pemerintahan Provinsi Papua Tengah

Kamis, 09 Februari 2023 – 17:58 WIB
Wamendagri Apresiasi Penyelesaian Lahan Pusat Pemerintahan Provinsi Papua Tengah - JPNN.com Papua
Wamendagri John Wempi Wetipo memberikan keterangan pers di hadapan awak media seusai rapat terkait penyelesaian tentang lahan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Rabu (8/2/2023). Foto: Puspen Kemendagri

papua.jpnn.com, NABIRE - Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelesaian lahan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

Melalui rapat yang berlangsung selama 6,5 jam, lahan seluas 300 hektare disepakati untuk menjadi pusat pemerintahan provinsi tersebut. Luas lahan ini bertambah dari yang semula disepakati seluas 75 hektare.

“Ini sesuatu yang luar biasa. Dan, saya menyampaikan terima kasih lagi kepada Kepala Suku Wate (Yohanes Wanaha) yang ikut terlibat rapat pada sore hingga malam hari ini, yang juga ikut menyetujui untuk proses penyerahan lahan yang juga akan dikerjakan oleh tim,” ujar Wempi di hadapan awak media di Aula Kantor Gubernur Papua Tengah, Rabu (8/2/2023).

Wempi mengatakan tim yang bakal mengurus penyerahan lahan tersebut dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Tengah Nomor 1 Tahun 2023.

Tim tersebut juga melibatkan Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Papua, Polda Papua, Kantor Pertanahan Kabupaten Nabire, dan Badan Musyawarah Adat (BMA) Suku Wate.

Wempi mengatakan dirinya atas nama pemerintah dan juga mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyampaikan rasa bangga karena upaya penyelesaian penyediaan lahan berjalan baik.

Semua itu, kata dia, terjadi berkat dukungan seluruh pihak, terutama dari jajaran kepala daerah se-Provinsi Papua Tengah.

“Saya berharap ini menjadi penyemangat buat kita. Makin giat kita bekerja untuk mengangkat harkat derajat martabat masyarakat di Papua Tengah supaya kemajuan makin nyata. Bisa kita lihat ke depan, perbaikan ekonomi, kesejahteraan, pembangunan infrastruktur bisa berjalan dengan baik,” ujar Wempi.

Wamendagri John Wempi Wetipo menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penyelesaian lahan pusat pemerintahan Provinsi Papua Tengah.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia