Kodim 1715 Yahukimo Kerahkan 20 Prajurit TNI, Ada Apa?

Sabtu, 04 Februari 2023 – 18:14 WIB
Kodim 1715 Yahukimo Kerahkan 20 Prajurit TNI, Ada Apa? - JPNN.com Papua
Para prajurit Kodim 1715/Yahukimo saat membantu pengolahan lahan petani di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo. Foto: ANTARA/HO-Penrem 172/PWY

papua.jpnn.com, YAHUKIMO - Kodim 1715 /Yahukimo mengerahkan 20 prajurit TNI untuk membantu pengolahan sawah petani di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis Victorianus Tethool mengatakan keterlibatan prajurit TNI yang mendampingi petani mengolah sawah mereka merupakan salah satu program untuk menyukseskan ketahanan pangan.

“Antusias masyarakat Dekai untuk menanam padi di lahan sawah mereka cukup tinggi sehingga diharapkan nantinya bisa mandiri dan dapat memenuhi kebutuhan pangan, khususnya beras,” ujar Tethool dalam siaran pers pada Jumat (3/2).

Salah seorang pemilik lahan sawah, Simon mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1715/Yahukimo dan Babinsa Dekai yang selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mengolah lahan sawah mereka saat ini.

Menurut Simon, kehadiran para prajurit TNI tersebut sangat membantu petani  sejak pembukaan lahan hingga menanam padi dan akan memanen hasil.

“Dengan adanya bantuan tersebut maka pengerjaan persiapan lahan untuk ditanami bibit padi dapat cepat selesai,” kata Simon yang memiliki lahan garapan sawah seluas satu hektare.

Anggota staf teritorial Kodim 1715/Yahukimo Sertu Raden Firman Maulana juga mengatakan saat ini petani di Dekai sudah mulai turun ke sawah untuk mengolah lahan mereka, sehingga pihaknya turut membantu dan memberikan motivasi agar semangat bekerja.

“Kami membantu mengolah lahan sawah mereka dengan menggunakan traktor dan alat sederhana,” ujar Firman.

Kodim 1715 /Yahukimo mengerahkan 20 prajurit TNI di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Ada apa?
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia