Peduli Kesehatan Ibu dan Balita di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Lakukan Ini

Jumat, 03 Februari 2023 – 20:32 WIB
Peduli Kesehatan Ibu dan Balita di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Lakukan Ini - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serka Eddy Pattipeilohy melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu di Kampung Yaitak, Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Jumat (3/2/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Serka Eddy Pattipeilohy melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas setempat dalam kegiatan Posyandu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Yaitak, Distrik Jita, Kabupaten Mimika pada Jumat (3/2/2023).

Serka Eddy mengatakan pelayanan Posyandu ini merupakan kegiatan kesehatan untuk masyarakat.

Menurut Serka Eddy, kegiatan ini dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas setempat yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan gizi Balita serta menekan angka kematian Ibu melahirkan.

“Kehadiran kami dalam pendampingan Posyandu ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan,” ujar Serka Eddy.

Serka Eddy berharap berharap Posyandu ini akan bisa memberi semangat sekaligus dukungan kepada warga yang mempunyai Balita untuk memeriksakan bayinya secara berkala.

Dengan demikian, kata dia, setiap Balita bisa terkontrol asupan gizinya serta imunisasi yang lengkap.

Dia juga menambahkan kegiatan Posyandu di wilayah perkampungan sangat perlu dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap Ibu dan Balita.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan Balita di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga melakukan ini.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News