Babinsa Koramil 1710-02/Timika Membangun Soliditas untuk Jaga Keamanan Wilayah

Minggu, 29 Januari 2023 – 18:05 WIB
Babinsa Koramil 1710-02/Timika Membangun Soliditas untuk Jaga Keamanan Wilayah - JPNN.com Papua
Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Hermanto dan Koptu William Kawang melaksanakan anjangsana sekaligus komunikasi sosial (Komsos) bersama salah satu tokoh masyarakat di wilayah binaannya di Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika pada Minggu (29/1/2023). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

papua.jpnn.com, TIMIKA - Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Hermanto dan Koptu William Kawang melaksanakan anjangsana sekaligus komunikasi sosial (Komsos) bersama salah satu tokoh masyarakat di wilayah binaannya.

Angjangsana itu berlangsung di Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika bernama Anton (45 tahun pada Minggu (29/1/2023).

Menurut Serda Hermanto, Komsos seperti ini merupakan sarana Babinsa untuk bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaan.

Dengan rutin melaksanakan Komsos, Babinsa bersama elemen masyarakat dapat membangun soliditas dan kegotongroyongan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diperlukan guna menjaga stabilitas keamanan dan memajukan wilayah sehingga tugas pokok untuk pembinaan di wilayah dapat tercapai.

“Melalui Komsos seperti ini, saya selalu mengajak kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, kerukunan antarpemuda serta meningkatkan kegiatan positif di wilayah,” ujar Seeda Hermanto.

Selain itu, melalui Komsos dapat memotivasi, dan mendorong ide-ide yang bisa bermanfaat guna memicu semangat kebersamaan agar tercapai tujuan pembangunan di wilayah ke depan.(fri/jpnn)

Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Hermanto dan Koptu William Kawang melaksanakan anjangsana untuk menjaga stabilitas keamanan dan memajukan wilayah.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia