Wakil Bupati Marthin Yogobi Tindak Lanjuti Aspirasi Gapensi Jayawijaya, Simak Kalimatnya

Minggu, 26 Juni 2022 – 21:05 WIB
Wakil Bupati Marthin Yogobi Tindak Lanjuti Aspirasi Gapensi Jayawijaya, Simak Kalimatnya - JPNN.com Papua
Suasana Pelantikan pengurus Gapensi Jayawijaya yang berlangsung Jumat, (24/6/2022). Foto: ANTARA/Marius Frisson Yewun

papua.jpnn.com, JAYAWIJAYA - Wakil Bupati Jayawijaya Provinsi Papua Marthin Yogobi menyatakan pihaknya siap menindaklanjuti aspirasi pengurus Gabungan Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Jayawijaya yang baru terpilih untuk periode lima tahun ke depan.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi di Wamena, Minggu, mengatakan ada beberapa hal yang disampaikan Gapensi dalam acara musyawarah cabang (Muscab) VI Gapensi Jayawijaya, dan hal itu nantinya diteruskan kepada Bupati Jhon Richard Banua.

“Harapan Gapensi itu nanti akan saya teruskan kepada bupati. Dan, atas nama pemerintah sampaikan selamat kepada Gapensi Jayawijaya yang baru terpilih. Saya harap pengurus baru bekerja secara solid, kompak, penuh tanggung jawab, melakukan terobosan, inovasi guna mendukung pembangunan Jayawijaya," katanya.

Ketua Gapensi Provinsi Papua Rudi Waromi saat di Wamena, mengatakan Gapensi Jayawijaya sudah berjalan baik, hanya saja mereka perlu melakukan penyesuaian dengan era digital saat ini.

“Persoalan yang kita menggumuli adalah pelaksanaan dari UU Nomor 2 Tahun 2017 yaitu PP5 di mana perizinan berbasis risiko, di mana seluruh aktivitas kepengurusan surat itu harus lewat digital. Ini yang perlu kita beri pemahaman kepada anggota kita yang cukup banyak di Papua," katanya.

Dia mengatakan penyesuaian itu pasti akan sulit tetapi bukan hal yang tidak mungkin diikuti anggota Gapensi di Jayawijaya.

Ketua Gapensi Kabupaten Jayawijaya yang baru terpilih, Fred Huby mengharapkan dukungan pemerintah untuk penyediaan jaringan internet agar mereka bisa ikut beradaptasi dengan kepengurusan secara daring.

“Karena kita sekarang dipaksakan harus ikut secara daring atau pakai internet, sampai hari ini berkas kita masih dikirim ke tenaga administrasi kami di Jayapura untuk diunggah, sehingga harapan kami kepada pemerintah untuk menjadi perhatian kepada kami," katanya.

Wakil Bupati Marthin Yogobi menyatakan pihaknya siap menindaklanjuti aspirasi pengurus Gapensi Kabupaten Jayawija, simak kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News