Bupati Nduga Berikan Bantuan Kepada Para Pedagang di Pasar Kenyam

Kamis, 08 Desember 2022 – 14:23 WIB
Bupati Nduga Berikan Bantuan Kepada Para Pedagang di Pasar Kenyam - JPNN.com Papua
Pj Bupati Nduga Namia Gwijangge memberikan bantuana modal kepada pedagang di Kenyam. Foto: Humas Pemkab Nduga

papua.jpnn.com, NDUGA - Pj Bupati Kabupaten Nduga Namia Gwijangge memberikan bantuan modal usaha kepada pedagang di Pasar Kenyam, Nduga.

Menurut dia, pemberian bantuan modal usaha sebagai bentuk pengendalian inflasi di Kabupaten Nduga.

"Bantuan modal tunai merupakan bentuk implementasi kebijakan pemerintah dalam rangka mengendalikan inflasi melalui pengendalian harga kebutuhan pokok masyarakat," ucapnya.

Namia mengatakan bantuan yang diserahkan bervariatif dari Rp 2 juta hingga Rp 50 juta rupiah untuk modal usaha dengan harapan usaha milik masyarakat terus berkembang.

Dia menerangkan bantuan pengendalian inflasi berasal dari Dinas Sosial, sedangkan bantuan modal usaha, koperasi, usaha ternak dan usaha kecil menengah dari Dinas Perindagkop.

"Pemberian bantuan ini diharapkan usaha mereka dapat terus berkesinambungan, tidak hanya dari hasil bumi. Masyarakat bisa mengembangkan usaha yang baru," katanya.

Dia berharap bantuan modal tunai tersebut bisa dimanfaatkan untuk memperingati hari Raya Natal.

"Bertepatan dengan bulan Desember yang sebentar hari natal, semoga dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat," ujar Bupati.

Di sela-sela penyerahan bantuan, sejumlah pedagang kompak memberikan barang jualannya berupa sayuran, buah-buahan dan hasil bumi lainnya kepada Bupati Namia sebagai bentuk ucap syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. (mcr30/jpnn)

Para pedagang di pasar Kenyam Nduga mendapatkan bantuan modal tunai kepada pedagang untuk pengembangan usaha.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia