Harapan Bupati Biak Tentang Pelaksanan Sail Teluk Cenderawasih 2023

Senin, 05 Desember 2022 – 18:57 WIB
Harapan Bupati Biak Tentang Pelaksanan Sail Teluk Cenderawasih 2023 - JPNN.com Papua
Nelayan Papua memanfaatkan perahu motor bantuan Kementerian Kelautan Perikanan mengelola potensi perikanan perairan Biak Numfor. Foto: ANTARA/Muhsidin

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Kekayaan sumber daya alam Papua berupa bidang perikanan kelautan serta beragam wisata bahari dimiliki kabupaten di kawasan wilayah adat Saereri sangat potensial mengangkat sektor pariwisata.

Pulau Biak dan Supiori secara geografis letaknya strategis karena berada di bibir lautan kepulauan Pasifik dengan sektor unggulan pariwisata, perikanan, dan budaya.

Sedangkan potensi perikanan kelautan dan pariwisata di Kabupaten Supiori juga menjanjikan untuk bisa mendatangkan wisatawan.

Seperti halnya wilayah pulau terluar Mapia dengan beragam potensi sektor pariwisata, perikanan, dan kelautan.

Pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023 diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga lokal asli Papua.

"Pemkab Biak Numfor mengharapkan kunjungan wisatawan mancanegara ke kawasan wilayah adat Saereri meningkat saat pelaksanaan STC 2023 berlangsung," kata Bupati Biak Herry Ario Naap.

Adapun Kabupaten Kepulauan Yapen memiliki potensi pariwisata dan perikanan berupa habitat burung cenderawasih dan penangkaran penyu.

Pantai Inggrisau merupakan tanah adat milik Suku Wabo, berada di sisi utara Pulau Yapen, menghadap Selat Seireri yang memisahkan Pulau Yapen dan Pulau Biak.

Bupati Biak Herry Ario Naap menyampaikan harapan terkait pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih 2023. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia