Pengungsi Kiwirok Pegunungan Bintang Kembali Ke Kampung Halamannya

Kamis, 01 Desember 2022 – 06:21 WIB
Pengungsi Kiwirok Pegunungan Bintang Kembali Ke Kampung Halamannya - JPNN.com Papua
Warga Distrik Kiwirok kembali ke kampung halamannya setelah mengungsi lebih dari satu tahun akibat diteror KKB. Foto: Dok. Polres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito

papua.jpnn.com, PEGUNUNGAN BINTANG - Sebanyak 20 warga akhirnya kembali ke rumahnya masing-masing di Distrik Kiwirok setelah sebelumnya terpaksa mengungsi karena ulah kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejak September 2021 lalu.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan saat ini pengungsi telah sampai di Distrik Kiwirok setelah menempuh perjalanan selama 18 jam.

"Sejak kemarin pengungsi sudah berjalan kaki dan pagi tadi telah sampai di Distrik Kiwirok," ucap AKBP Cahyono, kemarin.

Menurut Kapolres, dirinya akan bertolak menuju Distrik Kiwirok untuk menyambut kembali para pengungsi.

"Saya akan bertolak ke sana dan memastikan para pengungsi kembali ke rumahnya masing-masing," bebernya.

Dia pun menerangkan para pengungsi telah meninggalkan rumahnya selama 1 tahun 2 bulan akibat ulah KKB yang kerap melakukan teror bersenjata.

"Jumlah masyarakat terdata sebanyak 557 jiwa. Selama ini mereka menumpang di keluarganya di Kota Oksibil dan sekitarnya," ujarnya.

Kapolres akan menjamin situasi Distrik Kiwirok tetap kondusif sehingga masyarakat bisa kembali hidup normal seperti sediakala.

Setelah satu tahun dua bulan mengungsi, masyarakat Kiwirok kembali ke kampung halamannya.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News