Pemkab Kaimana Terus Gencarkan Promosi Potensi Daerah

Minggu, 27 November 2022 – 16:38 WIB
Pemkab Kaimana Terus Gencarkan Promosi Potensi Daerah - JPNN.com Papua
Bupati Kaimana Freddy Thie bersama para pelaku UMKM saat kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh KPK di Badung, Bali, baru-baru ini. Foto: ANTARA/HO-Tim Media Bupati Kaimana

papua.jpnn.com, KAIMANA - Pemerintah Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat terus menggencarkan promosi potensi daerahnya agar makin banyak wisatawan berkunjung dan juga makin banyak investor menanamkan investasi di Kaimana.

Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan melalui kegiatan promosi diharapkan dapat membangkitkan ekonomi Kaimana di semua sektor yang pada gilirannya akan mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat.

Baru-baru ini, Pemkab Kaimana memamerkan berbagai produk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada kegiatan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Pameran hasil kerajinan UMKM dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Kabupaten Kaimana itu digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Bali.

"Kami diberi ruang untuk buka stan UMKM di lokasi kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Badung, Bali. Tentu ini menjadi peluang bagi kami untuk mempromosikan hasil kerajinan UMKM agar makin dikenal di daerah lain,” kata Freddy di Manokwari, Minggu (27/11).

Orang nomor satu di Kabupaten Kaimana itu menyebut daerahnya memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan untuk mendatangkan nilai ekonomis bagi masyarakat.

Salah satunya yaitu pengembangan UMKM melalui usaha kuliner, kerajinan, dan beragam inovasi dan kreativitas lainnya.

Semenjak dilantik menjadi Bupati-Wabup Kaimana pada April 2021, Freddy Thie bersama pasangannya yaitu Hasbulla Furuada juga memiliki komitmen penuh untuk pengembangan UMKM di wilayah itu.

Pemkab Kaimana terus menggencarkan promosi potensi daerahnya agar makin banyak wisatawan berkunjung dan berinvestasi di Kaimana.
Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia