Yan Mandenas Sarankan Pemain Persipura Bermain untuk Klub Luar Negeri

Minggu, 29 Januari 2023 – 10:55 WIB
Yan Mandenas Sarankan Pemain Persipura Bermain untuk Klub Luar Negeri - JPNN.com Papua
Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas. Foto: ANTARA/HO-Media officer Persipura Jayapura

papua.jpnn.com, JAYAPURA - Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas menyarankan para pemain tim Mutiara Hitam itu bermain bagi klub luar negeri karena lebih kompetitif dan kaya iklan sepak bola.

“Ini pendapat pribadi saya lebih baik pemain Persipura bermain untuk klub-klub di luar seperti Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Singapura,” kata Yan Mandenas dalam siaran pers di Jayapura, Sabtu (28/1).

Mandenas menilai kemampuan pemain-pemainnya tidak perlu diragukan sehingga dipastikan bisa menunjukkan kualitas bermain dengan cara yang berbeda dan didukung oleh talenta.

"Seperti kualitas pemain sekelas Brian Fatari, Ramai Rumakiek dan Gunansar tidak perlu diragukan lagi sehingga saya yakin mereka pasti sukses di luar negeri," kata Yan.

Mandenas menjelaskan dalam sejarah sepak bola Indonesia, khususnya Papua, pemain-pemain asal Bumi Cenderawasih acapa merasakan kompetisi luar negeri, salah satunya Yanto Basna.

“Basna pada 2018 pernah memperkuat klub Thailand seperti Khon Kaen FC, Sukhothai FC dan PT Prachuap FC dan pemain Papua lainnya yaitu Elie Aiboy juga pernah bermain untuk klub Malaysia yakni Selanggor FC," kata Mandenas.

Namun demikian dia bangga banyak klub Liga 1 Indonesia yang memakai jasa pemain Mutiara Hitam, termasuk Brian Fatari di Persipura dan Ramai Rumakiek bersama Dewa United, sedangkan Gunansar Mandowen mendapat tawaran dari PSM Makassar, Dewa United dan Rans.(antara/jpnn)

Manajer Persipura Jayapura Yan Permenas Mandenas menyarankan para pemain tim Mutiara Hitam itu bermain bagi klub luar negeri karena lebih kompetitif.

Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Facebook JPNN.com Papua Twitter JPNN.com Papua Pinterest JPNN.com Papua Linkedin JPNN.com Papua Flipboard JPNN.com Papua Line JPNN.com Papua JPNN.com Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News